Daya Tarik dan Tiket Wisata Pantai Glagah Indah Kulonprogo

Kulonprogo merupakan salah satu kabupaten di Jogjakarta yang memiliki beragam obyek wisata alam pantai yang sangat menarik dan wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Glagah Indah. Pantai ini berada lebih dari 40 km dari pusat Kota Jogja dan diperlukan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan untuk sampai di obyek wisata satu ini. Disini akan kita bahas mengenai daya tarik dan tiket wisata Pantai Glagah Indah yang perlu anda ketahui.

pantainesia.com

Daya Tarik dan Tiket Wisata Pantai Glagah Indah Kulonprogo

Pantai Glagah Indah cukup berbeda dengan pantai yang lain, dengan pantai berpasir hitam yang didominasi oleh pasir besi. Meski tidak mempunyai pesona pantai pasir putih seperti kebanyakan pantai lain, pantai berpasir hitam memiliki keunikan tersendiri. Pada siang hari hamparan pasir hitam akan nampak berkilat-kilat memantulkan sinar matahari sehingga dapat menimbulkan kesan alami yang sangat menarik.

Selain itu, kawasan ini populer dengan pemecah ombak yang membujur di tepi pantai. Adanya pemecah ombak serta laguna menjadi ciri khas tersendiri dari Pantai Glagah Indah. Dari pemecah ombak tersebut terdapat sebuah jalan setapak dari beton yang menuju ke tengah laut.

Rute Pantai Glagah Indah

Untuk dapat mencapai obyek wisata Pantai Glagah Indah dapat anda tempuh dari arah Jogja, Muntilan, Demak, dan Semarang yang terdapat dua rute. Rute yang pertama melalui jalan Bantul. Selanjutnya ambil arah menuju jalur Bantul arah Purwokerto hingga sampai perempatan Palpabang.

Dari kawasan ini, anda dapat mengambil Jalan Srandakan hingga Jembatan Srandakan ambil kiri menuju pantai Glagah. Rute yang kedua dari Kota Jogja melalui jalan Wates menuju Kota Purworejo. Di sebelah kiri jalan terdapat papan penunjuk jalan yang menuju Pantai Glagah.

Harga Tiket Masuk Pantai Wisata Glagah Indah

Harga tiket masuk menuju obyek wisata Pantai Glagah dipatok dengan harga sangat terjangkau, yakni 6rb per orang. Tiket ini adalah salah satu bentuk retribusi kepada masyarakat setempat yang telah menjaga kelestarian pantai yang masih sangat perawan ini. Untuk tarif parkir kendaraan, sepeda motor Rp 3rb, untuk mobil Rp 10rb, minibus Rp 15rb, sedangkan bus sebesar Rp 20rb.

Selain harga tiket yang cukup terjangkau, obyek wisata Pantai Glagah Indah juga telah dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung. Semoga dengan banyaknya perhatian pengunjung dapat menjadikan obyek wisata satu ini semakin berkembang.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Aktivitas Menarik dan Tiket Wisata Hutan Pinus Pengger

Lokasi dan Harga Tiket Wisata Waduk Sermo