Harga Tiket Masuk Goa Pindul, Wisata Gunungkidul yang Sangat Populer

Goa Pindul merupakan salah satu obyek wisata populer di Kabupaten Gunungkidul. Wisata Goa Pindul menawarkan aktivitas wisata yang sangat menantang dan cukup menarik. Aktivitas tersebut adalah cave tubing. Selain itu, terdapat pemandangan stalagtit dan stalagmit yang sangat mengagumkan pada saat anda melakukan susur goa bawah tanahnya. Harga tiket wisata Goa Pindul pun cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Goa Pindul, Wisata Gunungkidul yang Sangat Populer

Goa Pindul adalah salah satu wisata alam yang nyaman serta aman bagi para wisatawan. Goa Pindul merupakan goa yang mempunyai panjang 350 meter serta lebar 5 meter dengan kedalaman air hingga 12 meter.

Meskipun memiliki kedalaman hingga 12 meter, akan tetapi para pengunjung dipastikan tetap aman karena dilengkapi dengan adanya pelampung serta ban. Hal penting lain untuk menjamin keamanan para pengunjung, terdapat pula pemandu wisata yang siap menjaga keamanan para wisatawan.

Ragam Aktivitas Goa Pindul

Berikut ini beberapa aktivitas menarik yang dapat anda lakukan di kawasan wisata Goa Pindul:

Cave Tubing

Aktivitas cave tubing adalah menelusuri 3 zona yang terdapat di dalam Goa Pindul yakni zona gelap, zona terang, dan zona remang. Waktu tempuh yang diperlukan dalam aktivitas cave tubing adalah sekitar 45 menit.

Aktivitas ini hampir mirip dengan rafting atau seperti arum jeram. Kedua aktivitas tersebut sama-sama menelusuri sungai. Untuk aktivitas rafting menggunakan perahu, sedangkan cave tubing menggunakan ban dalam. 

Stalagtit dan Stalagmit yang Unik

Bebatuan yang terbentuk dengan proses alami memiliki keunikan tersendiri. Apabila pada umumnya stalagmit dan stalagtit saling terpisah, akan tetapi di Goa Pindul ini malah menyatu. Gabungan bebatuan tersebut tampak seperti sebuah pilar besar.

Tiket Masuk Goa Pindul

Mengenai tiket masuk wisata Goa Pindul, harga yang ditentukan sangat terjangkau yakni hanya Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk masuk ke dalam obyek wisata Goa Pindul sebesar Rp. 35.000 per orang.

Perlu anda ketahui, harga tiket tersebut belum masuk dalam fasilitas cave tubing seperti baju pelampung dan ban pelampung. Bagi anda yang berminat untuk mengikuti beragam aktivitas di Goa Pindul, dapat mengikuti paket wisata yang sekaligus dengan pemandu wisatanya.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Aktivitas Menarik dan Tiket Wisata Hutan Pinus Pengger

Lokasi dan Harga Tiket Wisata Waduk Sermo

Daya Tarik dan Tiket Wisata Pantai Glagah Indah Kulonprogo